Tugas Akhir : PERANCANGAN ULANG KOMUNIKASI VISUAL KEMASAN FRUTADAY

Abstrak : Tujuan penelitian adalah merancang ulang kemasan frutaday sehingga  memiliki tampilan visual yang dapat menjelaskan keunikan brand, isi dari produk dan memecahkan permasalahan visual untuk inovasi produk baru. Perancangan disesuaikan dengan strategi visual dan desain yang mengunakan gaya vector outline untuk lebih menonjolkan bagian pada produk. Analisis yang diperoleh dengan kemasan yang menyenangkan dan juga energik agar menarik perhatian target market. Hasil perancangan menunjukan kesesuaian dengan nilai, visi, misi dan identitas pada kemasan yang baru, unik dan energik.

Foto Project :

cicil-1

cicil-2

cicil-3

cicil-4

cicil-5

cicil-6

cicil-7

Frutaday memiliki 2 jenis produk Fruit Strip dan Fruit Roll. Fruit Strip berbentuk lempengan panjang, kemasannya juga tipis dan berbentuk seperti lempengan. Fruit Roll berbentuk roll, kemasannya seperti snack-snack pada umumnya. Kedua jenis produk ini memiliki warna yang sama yaitu hijau muda yang mendekati warna putih. Desain dari kemasan menggunakan pendekatan visual berupa vector outline, sehingga kesan yang terdapat di kemasan ini adalah dewasa tetapi tetap fun dan enegic.  Karakter yang digunakan adalah wanita muda sesuai dengan target marketnya. Wanita muda yang sedang berolahraga dan yang sedang lari pergi ketempat kerjanya. Tujuan karakter yang menggunakan vector outline agar Fruit Strip lebih menonjol sehingga lebih terlihat jelas karena memiliki warna.

 

Cecilia Stephanlie