People Innovation Excellence

P2M : MENGGAMBAR DESAIN KARAKTER, Minggu 21 Mei 2016

2

Tujuan pelatihan ini adalah mengenalkan dasar-dasar pemahaman desain karakter kepada para anggota komunitas Klub Training Mangga Dua yang terdiri dari siswa SMU dan mahasiswa dari berbagai sekolah di Jakarta. Desain karakter sering dipahami sebagai bentuk ilustrasi baik dari mahluk hidup maupun dari obyek mati dengan konsep personifikasi (seperti manusia) yang diterapkan pada desain komik, animasi, dan maskot. Manfaat dari pelatihan ini untuk para peserta adalah mendapatkan materi dasar pemahaman perancangan desain karakter dan praktek merancang desain karakter dengan bimbingan para instruktur, sedangkan untuk para instruktur dapat menjadi bahan penelitian dan mengukur seberapa efektif metode pembekalan yang dilakukan dan hasil yang diharapkan. Pada umumnya, para peserta baru sekali mendapat pelatihan mengenai desain karakter. Dengan pertimbangan itu, metode pembelajaran yang digunakan adalah teori dan pengenalan desain karakter, pengenalan dasar-dasar perancangan, dan praktek merancang desain karakter. Pelatihan berlangsung sekitar 3 jam dengan jumlah peserta 31 orang dan jumlah instruktur 6 orang. Adapun hasil dari pelatihan adalah masing-masing peserta merancang karya desain karakter yang kemudian dinilai oleh tim instruktur. Rancangan desain karakter yang dihasilkan selama latihan relatif baik, hal tersebut dapat menggambarkan penggunaan metode pelatihan dan cara penyampaian yang dilakukan sudah cukup baik. Pola pelatihan ini dapat terus dikembangkan dengan peserta yang berbeda, atau dapat dikembangkan materi lanjutannya untuk peserta yang sama.

1

3


Published at :
Written By
Arif Priyono Susilo Ahmad
Lecture | SoD - New Media
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close