People Innovation Excellence

Tugas Akhir : PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL KOTA AMBON SEBAGAI KOTA MUSIK

Brand Guideline

Abstrak

Tunjuan penelitian adalah untuk membuat sebuah identitas Kota Ambon yang baru untuk mendukung program pemerintah yang itu membuat Kota Ambon sebagai kota musik di Indonesia. Metode perancangan menggunakan strategi kreatif, yang menyasar pada penyuka travelling berusia remaja hingga dewasa. Perancangan disesuaikan dengan strategi visual dan desain yang terinspirasi dari musik dan alam yang dimiliki Kota Ambon yang patut untuk diangkat. Semuanya diaplikasikan dan dirangkum  dalam sebuah brand guideline, yang sesuai dengan prinsip branding dan big idea yang sudah ada yaitu , “Ambon City of Music”. Hasil perancangan menunjukkan kesesuaian antara nilai, visi, misi, dan kepribadian Kota Ambon dengan identitas visual yang baru dan unik namun tetap merepresentasikan karakter Kota.

calendar

Penjelasan singkat karya

Perancangan identitas visual dan Brand Guideline untuk Kota Ambon ini bermaksud untuk memberi perspektif baru bagi masyarakat dalama maupun luar negeri terhadap Kota Ambon. Ide akan kota music sendiri menag sudah lama dicetuskan tetapi belum sepenuhnya dilaksanakan. Maka dari itu, dengan perancangan identitas visual, diharpkan dapat membantu pemerintah Kota Ambon dalam perancangan pembangunan Kota Ambon sebagai kota music yang juga memiliki wisata bahari dan sejarah yang menarik.

souvenirs+idcard

 


Published at :
Written By
Fanuella Evangelista Parera
Student | SoD - New Media
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close