People Innovation Excellence

Lukisan Maritim Indonesia, dengan teknik fingerprint untuk anak-anak HIMPAUDI

Dalam rangka memperingati HUT HIMPAUDI yang ke 10, yang jatuh pada Tanggal 31 Agustus, pada tahun 2015 yang diperingati pada hari Minggu tanggal 30 Agustus 2015. Binus University dibawah koordinasi Teach For Indonesia (TFI) dengan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan Se-Indonesia, dengan jumlah 385.304 orang anggota berjuang bersama. Sebagai satu kesatuan yang utuh dan sebagai bukti kebersamaan, maka Binus (TFI) dan HIMPAUDI mengadakan acara Gebyar Kreatifitas Finger Painting (kegiatan melukis menggunakan jari) gambar bentuk ikan, sehingga dapat mengarahkan anak-anak untuk mendukung program Maritim Indonesia. Kegiatan ini serentak diadakan se-Indonesia yang di ikuti oleh 34 PW HIMPAUDI se-Indonesia, dengan melibatkan Pendidik, Tenaga Kependidikan, Orang Tua, Anak Usia Dini se-Indonesia, mitra HIMPAUDI dan pihak-pihak terkait yang perduli dengan dunia Pendidikan Anak Usia Dini, Secara Simbolik acara akan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan di liput TVRI Nasional Jakarta dalam acara Semangat Pagi.

OK_MaritimTFI00

Dalam acara ini, TFI mengundang SOD-NewMedia BInus untuk turut serta mensukseskan acara ini dengan mengisi peranan pengajar dan juri. Kedua dosen SOD ybs, kemudian melakukan pengajaran dengan memberi contoh dan pengarahan lisan yang berisikan teknik gambar dengan jari, salah satunya membagi peranan jari sesuai pengkategorian warna. “Ingat ya adik-adik sekalian, jari telunjuk untuk warna kuning, tengah untuk warna merah, dan kelingking untuk warna biru.” ujar James Darmawan sembari mempraktekkan gambar jarinya. Setelah itu kedua dosen ini pun mingle untuk memilih gambar mana yang terbaik, masing-masing PAUD dipilih satu gambar. “Sulit milihnya, karna gambar anak-anak bagus-bagus semua.” ungkap Arif Priyono yang juga menjadi salah satu pengajar dan juri acara ini. Dibawah koordinasi Intan Setiadi, selaku ketua Teach For Indonesia Bina Nusantara, serta Tangkas Udiono yang juga tim TFI Binus, acara ini berjalan dengan sukses.


Published at :
Written By
James Darmawan
Lecturer Specialist | Binus SOD NewMedia

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close