People Innovation Excellence

SIDANG TUGAS AKHIR, GENAP 2014/2015 DKV New Media

Sidang Tugas Akhir dilaksanakan disetiap penghujung semester delapan baik di semester Genap maupun semester Ganjil. Pada sidang tugas akhir kali ini diikuti total peserta 158 mahasiswa dengan variasi pilihan topik yang diangkat. Sejauh ini topik publikasi (78 orang) selalu menjadi primadona pilihan untuk digarap mahasiswa tugas akhir, diikuti topic desain identitas visual (46 orang), kemasan (10 orang), kampanye & promosi (16 orang), web design & digital interactive design (8 orang).

Penyelenggaraan sidang tugas akhir ini dibagi menjadi empat kloter sidang, menimbang setiap kloter mahasiswa membutuhkan waktu khusus untuk menyusun display dan membongkar karya mereka pada panel yang telah disediakan jurusan. Untuk semester genap ini penyelenggaraan diselenggarakan sebelum dan sesudah libur hari raya Idul Fitri sehingga memperpanjang rentang penyelenggaraan sidang tugas akhir.

Dari total 156 orang mahasiswa peserta sidang tugas akhir, 46 orang mahasiswa mendapatkan nilai A yang nantinya berhak untuk mengikuti pameran tahunan Fresh n Brite 2015. Secara umum penyelenggaraan TA kali ini terbilang baik dan lancar, tentunya keberhasilan ini didukung komitmen rekan-rekan dosen penguji yang rela menyempatkan waktunya disela kesibukan dan menjalani ibadah puasa ramadhan. Ada beberapa karya mahasiswa yang terbilang cukup inovatif dalam topik dan media yang dipilih sehingga layak untuk ditawarkan kepada industri untuk dikomersilkan.

Setiap tahun jurusan DKV New Media selalu memberikan apreasiasi the best workbook award dalam bentuk hadiah graphic tablet bagi mahasiswa yang telah mendokumetasikan proses kreatif secara baik selama satu semester dalam workbook. Penyelenggaraan sidang Tugas Akhir walaupun terbilang lancar namun ke depannya masih perlu dievaluasi beberapa poin seperti struktur penulisan dan proses bimbingan untuk hasil yang lebih baik lagi. Sampai berjumpa di penyelenggaraan sidang TA berikutnya.

SIDANG TUGAS AKHIR 2015


Published at :
Written By
Lintang Widyokusumo
Subject Content Coordinator | NewMedia - SOD Binus

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close