People Innovation Excellence

Panduan Padu Padan Rona dalam Berbusana

Paduan Warna-Warna Aksen, Monochromatic dan Netral dalam Berbusana

Warna Aksen 

Aksen merupakan penambahan suatu warna yang berbeda dari panduan-panduan warna, namun tidak merusak kesatuan warna. Warna aksen ditentukan setelah melihat warna domain yang digunakan. Dan tidak ada formula khusus untuk menggunakan warna aksen yang akan digunakan. Jika warna domain adalah warna netral warna aksen yang dipilih bisa warna apa saja, karena warna aksen yang akan digunakan tidak akan merusak komposisi harmonis warna yang dikombinasikan bersama dengan warna netral.

Screen Shot 2015-08-27 at 3.46.07 PM

 

Warna Monokromatik

Skema warna monokromatik adalah warna yang diperoleh dari hasil gradasi warna yang kita pilih terhadap warna gelap ataupun warna terang dari warna tesebut. Penggunaan warna monokromatik dirasakan lebih “aman” karena dapat menghindari kesalahan pemilihan warnda dan mempermudah dalam pemilihan komposisi warna. Satu warna yang sama, tapi berbeda turunan warna (tints, tones, shades). Kombinasi ini menciptakan suasana sesuai dengan persepsi warna dasar yang akan digunakan.

Screen Shot 2015-08-27 at 3.49.32 PM

 

Warna-Warna Netral

Warna-warna yang disebut netral dalam busana adalah warna hitam, putih, abu-abu, dan termasuk didalamnya adalah warna coklat, perak dan emas. Warna-warna tersebut tidak bisa dianggap warna utama dalam padu padan busana, dikarenakan warna netral tidak akan pernah salah jika dikombinasikan ke semua hue yang ada dalam color wheel. Warna netral bisa berdiri sendiri dengan penerapan warna monochromatic, sehingga warna akan terlihat harmonis dan menyenangkan dimata.

Screen Shot 2015-08-27 at 3.49.13 PM

 

Sumber Gambar : www.polyvore.com

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close