People Innovation Excellence

Perancangan Komunikasi Visual Publikasi: Mainan Tradisional

Permainan tradisonal sejak dulu telah menjadi sebuah media pembelajaran bagi anak untuk mengenal kehidupan secara sederhana. Namun disayangkan, pada zaman sekarang permainan tradisional mulai tergerus zaman digantikan oleh permainan – permainan modern. Padahal sesungguhnya permainan tradisional memiliki keunggulan dari segi nilai – nilai dan makna yang ditanamkan melalui permainan tradisional itu sendiri. Pemahaman bahwa permainan tradisional memiliki keunggulan dapat diberikan melalui media berupa literatur.

Karya-1small

 

Kreasi buku memahami permainan tradisional dan nilai – nilai di baliknya bertujuan memberikan sebuah pengenalan dan pengertian tentang permainan tradisional dari sudut pandang yang berbeda yang dihadirkan melalui pengolahan elemen grafis sehingga permainan tradisional tidak lagi dianggap kalah dari permainan modern. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan pengumpulan data dari berbagai buku referensi, konsultasi dengan ahli permainan tradisional sehingga didapatkan data akurat dalam proses pembuatannya.

Karya-2small

 

Pengolahan elemen grafis pada kreasi buku memahami permainan tradisional dan nilai – nilai di baliknya dilakukan dengan pembentukan visual yang mendukung keunikan dari permainan tradisional mengunakan prinsip desain yang berlaku agar menarik masyarakat memperoleh pengalaman membaca yang berbeda dan tertarik lebih jauh untuk memahami hal tersebut.


Published at : Updated
Written By
1401117532 - THOENG SABRINA
Pembimbing: Arif Prijono Susilo Ahmad
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close