Persiapan Pelaksanaan Jaksa Street Fiesta 2013

Dalam menyambut Jaksa Street Fiesta 2013 yang akan dilaksanakan tgl 23-25 Agustus, Kelurahan dan Karang Taruna Kebon Sirih, bekerjasama dengan Plan+ dan School of Design – Binus University melakukan rapat persiapan dengan lebih mendetail.

RapatJaksa05 RapatJaksa04 RapatJaksa03 RapatJaksa02 RapatJaksa01 RapatJaksa11 RapatJaksa09 RapatJaksa08 RapatJaksa07

Hasil rapat yang telah dilaksanakan ini diantaranya, Jaksa Street Fiesta 2013 ini akan dimeriahkan dengan maskot baru yang bernama Bang Jaim. Bang Jaim sendiri diambil dari singkatan saBANG, JAksa, dan wahid hasyIM. Untuk pembuatannya Bang Jaim ini mengambil spirit JAga IMage dalam arti yang positif dengan menjaga lingkungan Jalan Jaksa sebagai wilayah yang bersih dan positif bagi turis manca negara.

RapatJaksa14RapatJaksa06

“Sejak tahun 1994, kami melakukan acara ini. Konsep kami sederhana yaitu ‘menghadirkan kampung ditengah kota’. Hal ini kami lakukan dengan melihat para turis yang biasanya para pelajar yang datang dengan pikiran terbuka dan mau belajar sesuatu yang baru, serta suasana kehidupan budaya Betawi yang telah tertanam sejak dahulu sebelum menjadi jalan Jaksa ini sendiri. Biasanya semuanya ‘melting’ dalam festival ini, menjadi ajang yang seru dan tidak terlupakan.” sahut Bang Hadi.