Brand Guideline

Abstrak

Tunjuan penelitian adalah untuk membuat sebuah identitas Kota Ambon yang baru untuk mendukung program pemerintah yang itu membuat Kota Ambon sebagai kota musik di Indonesia. Metode perancangan menggunakan strategi kreatif, yang menyasar pada penyuka travelling berusia remaja hingga dewasa. Perancangan disesuaikan dengan strategi visual dan desain yang terinspirasi dari musik dan alam yang dimiliki Kota Ambon yang patut untuk diangkat. Semuanya diaplikasikan dan dirangkum  dalam sebuah brand guideline, yang sesuai dengan prinsip branding dan big idea yang sudah ada yaitu , “Ambon City of Music”. Hasil perancangan menunjukkan kesesuaian antara nilai, visi, misi, dan kepribadian Kota Ambon dengan identitas visual yang baru dan unik namun tetap merepresentasikan karakter Kota.

calendar

Penjelasan singkat karya

Perancangan identitas visual dan Brand Guideline untuk Kota Ambon ini bermaksud untuk memberi perspektif baru bagi masyarakat dalama maupun luar negeri terhadap Kota Ambon. Ide akan kota music sendiri menag sudah lama dicetuskan tetapi belum sepenuhnya dilaksanakan. Maka dari itu, dengan perancangan identitas visual, diharpkan dapat membantu pemerintah Kota Ambon dalam perancangan pembangunan Kota Ambon sebagai kota music yang juga memiliki wisata bahari dan sejarah yang menarik.

souvenirs+idcard