“Parallel Universe” Virtual Showcase 27 Juni 2022

“Parallel Universe” Virtual Showcase 27 Juni 2022

Pernahkah anda bermimpi tentang diri anda sedang melakukan aktivitas yang sebetulnya asing bagi anda? Atau mungkin anda dalam versi yang berbeda? Setiap individu sepertinya pernah mengalami mimpi tersebut. Ada sebuah teori atau jika dianggap tidak ilmiah anggaplah ini mitos, bahwa mimpi yang ada kita disitu adalah versi lain dari diri kita yang ada di semesta yang berbeda.

Ya betul, semesta yang berbeda, sebuah mitos dan cerita fiksi laris manis yang mungkin juga dianggap beberapa pakar, aliran kepercayaan dan masyarakat sebagai sesuatu yang mungkin saja nyata. Banyak film dan serial yang mengadopsi tema semacam ini, tentunya bukan tanpa sebab yang kuat.

Semesta diluar kita saat ini, dimana ada diri kita dengan versi yang mungkin sama atau benar benar berbeda, versi dunia yang berbeda, bisa lebih baik, bisa juga lebih buruk bahkan hancur, yang semua ternyata bisa terkoneksi melalui mimpi kita dalam tidur.

Apakah suatu saat akan ada portal menuju ke dimensi yang berbeda, yang mungkin tak terhitung jumlahnya? Kita tidak pernah tau, saat ini memang belum ada produk ilmiah yang dapat membuktikannya, hanya sekedar teori fans dan kepercayaan belaka. Tapi mungkin saja, suatu saat nanti.

Parallel Universe atau Semesta Paralel, semesta yang berjalan beriringan dengan semesta kita, di dalam realitas yang sama, visualisasi yang berbeda. Showcase karya kali ini mengambil tema yang mungkin memaksa para pelaku visual untuk sedikit menemukan imajinasi yang berbeda.