Photo Editor di Mobile Apps

sumber gambar : https://reddit.ges-r.com/

Saat ini mengedit sebuah foto bukanlah perkara yang sulit dan merepotkan lagi, dengan banyaknya pilihan aplikasi di mobile tentunya akan menambah dan memudahkan pengguna awam untuk tidak repot repot lagi mengedit foto di desktop atau laptop dengan software yang sulit.

Paragraf diatas mungkin sering kita baca dimana mana saat ini dalam konteks pengeditan foto. Tidak salah memang, di era saat ini dimana masyarakat menginginkan sesuatu yang praktis dan cepat, apalagi menyangkut untuk konten di sosial media, “harus bisa langsung di upload” kata penggunanya. Produsen kamera pun saat ini semua menyediakan wifi transfer pada produknya dengan maksud supaya cepat dalam transfer data foto ke smartphone.

Dalam hal ini berarti gaya bermain masyarakat dalam fotografi digital mulai bergeser, dari yang dulu menggunakan media film, beralih ke digital, digital pun mengalami perubahan lagi, dari dulu hanya bisa transfer melalui desktop/laptop, sampai saat ini lebih di mudahkan lagi dengan transfer langsung ke smartphone dengan aplikasi masing masing merek kamera tersebut.

Hal ini tidak lepas oleh pengaruh Pengeditan foto yang juga mulai mengalami pergeseran dari desktop ke mobile apps, masyarakat saat ini lebih banyak mengedit foto nya di mobile apps, dengan tujuan supaya lebih praktis dan cepat di upload, sehingga data data mentah pun dibutuhkan segera di transfer ke smartphone. Apakah memang tren pengeditan foto sudah benar benar berubah ke mobile apps?

 

 

 

 

Hendri Hartono,S.Sn, M.Ds