Photo Editor di Mobile Apps II

sumber gambar : https://picxtrix.com/the-complete-lightroom-mobile-tutorial-for-photo-editinghttps://reddit.ges-r.com/

Tren saat ini memang mengarah ke pengeditan melalui mobile Apps, banyaknya aplikasi pengeditan foto yang gratis dan cukup banyak fitur juga menjadi pilihan yang menyenangkan bagi banyak orang. Kepraktisan dan kenudahan penggunaannya tentu selalu menjadi alasan kenapa orang beralih dari pengeditan di desktop/laptop menjadi ke mobile apps.

Tetapi hingga tulisan ini dibuat pun, pengeditan foto di mobile apps tetap masih memiliki keterbatasan, masih banyak hal-hal yang tetap membutuhkan pengeditan melalui media desktop/laptop. Misalnya masalah ukuran foto dan resolusi yang ter konvert lebih kecil jika foto di transfer ke mobile apps.

Mobile Apps pun belum bisa melakukan pengeditan yang levelnya lebih tinggi seperti memanipulasi foto,penggabungan image dan pengeditan foto dengan level kebutuhan yang lebih sulit.

Penggunaan photo editor di mobile Apps saat ini memang masih disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang haus akan konten yang cepat dan praktis serta mudah digunakan tanpa harus belajar software pengeditan foto yang terlalu rumit dan serta mungkin membutuhkan spesifikasi yang tinggi.

Hendri Hartono,S.Sn, M.Ds