Membuat Tampilan UI Mobile Apps dengan Adobe Illustrator

Kali ini mahasiswa Computer Graphic 1 diajak untuk berkenalan dengan user interface atau UI untuk kebutuhan mobile apps yang memang sedang marak belakangan ini. Mahasiswa generasi saat ini pun memang sudah terbiasa berselancar dan menggunakan mobile apps dalam kehidupan sehari-hari mereka dan bisa dibilang mungkin sulit untuk di lepaskan dalam keseharian mereka. Berbagai kebutuhan hidup, seperti berbelanja, makan, dompet digital, pembayaran digital, sampai transportasi dan social life mereka sudah berada di dalam mobile apps.

Mahasiswa di mata kuliah ini tidak diminta untuk membuat mobile apps secara utuh, hanya membuat tampilan offiline beberapa halaman saja dengan Adobe Illustrator, software desain berbasis Vector. Mahasiswa di harapkan dapat membelajari basic penggunaan Vector seperti tracing dan shading di bagian icon dari apps tersebut dan tampilannya,

Tugas ini cukup menarik perhatian mahasiswa, selain mereka memang sudah familiar dengan aplikasi mobile, mahasiswa juga dapat memilih mau membuat aplikasi dengan konsep mereka sendiri.

Hendri Hartono,S.Sn, M.Ds