Oleg Oprisco

http://www.photographyoffice.com/blog/2014/8/the-surreal-alternative-to-your-daily-life-by-oleg-oprisco-photography …

Oleg Oprisco adalah seorang fotografer seni rupa yang lahir di kota Lviv, Ukraina.

Selama masa remajanya, dia telah bekerja di laboratorium foto dan setelah menyelesaikan studinya, dia menjadi asisten untuk fotografer terkenal yang bekerja dalam periklanan.

 

Oleg percaya pada ‘ the power of practice’. Itulah sebabnya dalam banyak wawancara dia sering memberi tahu para seniman muda untuk berhenti mencari karya dari idola mereka, namun harus mempraktikkan gaya mereka sendiri dan mengeksplorasi karya mereka lebih jauh lagi.

 

Yang membuat karyanya dikenal, termasuk perspektif inovatif dari karya fotonya. Masing-masing fotonya memiliki latar belakang mengenai ide awal konsepnya dan bagaimana ide tersebut diwujudkan secara visual.

 

Dalam karya foto surealis Oleg Oprisco, dia bisa membuat cerita yang berbeda tentang dirinya dalam sebuah foto. Dengan informasi yang terinspirasi dari potongan kejadian dalam dunia nyata, namun diolah menjadi karya konseptual yang diolah dalam ide visual dengan pendekatan surealis

 

Foto-fotonya biasanya punya satu model, pahlawan dari cerita. Ada pohon, danau, hutan atau bangunan yang diambil dari konteks dan ditempatkan di alam yang nyata oleh ekspresi, pose, tampilan model. Foto-foto Oprisco menyajikan apa yang diharapkan bisa melihat dengan mata pikiran Anda, saat melamun dan tidak di layar komputer Anda.

 

Jadi, apakah kamu memiliki cerita yang sama? Pernahkah Anda berkhayal tentang suatu tempat, seseorang, situasi dan kemudian menemukan fantasi Anda diabadikan dalam sebuah foto? Bagikan pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah ini.

 

Agnes Paulina Gunawan