BINUS UNIVERSITY MENJADI TUAN RUMAH UNTUK DUTA BESAR KOREA SELATAN

Tangerang, 12 Juni 2017 – BINUS UNIVERSITY kedatangan Duta Besar Republik Korea Selatan H.E Mr Cho Taiyoung di Kampus Alam Sutera, Tangerang. Pada kedatangan beliau kali ini, beliau berbagi dengan para siswa dan anggota staf BINUS UNIVERSITY mengenai hubungan bilateral yang kuat antara Indonesia dan Korea Selatan serta situasi terkini di Semenanjung Korea.

Sebagai negara berkekuatan menengah, anggota G-20 dan APEC, meski berjauhan dan berbeda dalam ukuran, kedua negara ini memiliki banyak kepentingan bersama. Indonesia dan Korea Selatan menjalin hubungan diplomatik pada tahun 1973 dan memiliki kemitraan strategis sejak tahun 2006. Kerjasama berfokus pada perdagangan, investasi, keamanan, dan lainnya. Korea Selatan adalah salah satu mitra dagang terpenting dan investor asing terbesar di Indonesia.

Lembaga pendidikan tinggi Indonesia dan Korea Selatan telah mengembangkan kemitraan yang kuat dalam lingkungan persahabatan yang berkembang antara kedua negara. Sebagai universitas yang banyak berkolaborasi dengan institusi internasional, BINUS UNIVERSITY juga bermitra dengan dua puluh universitas Korea Selatan termasuk Universitas Hanyang, Universitas Sungkyunkwan, Universitas Dankook, Universitas Dongguk, Universitas Kyung Hee, dan Universitas Chung-Ang. Kolaborasi ini berpusat di seputar inisiatif pertukaran mahasiswa dan fakultas serta program penelitian.

Melalui kuliah tamu, BINUS UNIVERSITY berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekannya di Korea Selatan untuk lebih mempersiapkan siswa dan stafnya dalam era integrasi regional. Sirkulasi individual dan gagasan di bidang pendidikan tinggi diharapkan dapat memperkuat basis pengetahuan dan menciptakan persahabatan yang langgeng untuk mendukung proyek strategis masa depan.