Tugas Desain Karakter (Caroline) – New Media I

Caroline adalah karakter animasi yang saya buat untuk tugas UTS New Media. Caroline adalah karakter utama dalam cerita “Caroline and Milo” yang nantinya akan dijadikan cerita interaktif. Sedangkan Milo adalah seekor kucing yang dipelihara oleh Caroline.

Saya memilih sosok perempuan sebagai karakter saya karena sosok perempuan terkesan lebih perhatian dan penyayang pada hewan peliharaan, juga karena yang memelihara hewan peliharaan seperti kucing dan anjing adalah perempuan.

Saya menggunakan style vector dan membuat karakter yang diharapkan menggambarkan pribadi anak yang polos dan ceria. Warna-warna cerah yang digunakan dalam karakter dimaksudkan untuk membuat mood yang ceria.

Karakter ini memiliki 7 gerakan, yaitu gerakan berjalan ke kanan dan ke kiri, lompat, melakukan split, dan 3 special effect. Special effect pertama yang saya gunakan adalah perubahan Caroline menjadi malaikat sambil bernyanyi dan terbang, sedangkan special effect kedua yang saya gunakan sangat bertolak belakang dengan special effect pertama, yaitu perubahan Caroline menjadi sosok iblis dengan mata berapi-api dan aura yang berapi-api juga. Special effect ketiga adalah pergerakkan Caroline yang mendekat dan mencium layar.

Berikut adalah gambar-gambar gerakan dari karakter Caroline yang saya buat:

Stella Amadea