PROJECT KELAS NEW MEDIA 2

Redesign Website Food Festival

Pada project ini, saya meredesign website ASFF (Atlanta Street Food Festival)

Tujuan Karya ini adalah :

  1. Meredesign website tersebut, mulai dari layout dan design keseluruhan.
  2. Meredesign User interface yang bagus dan menarik.
  3. Menciptakan User Experience yang simple dan mudah diakses.

Pada Website yang telah diredesign ini, menggunakan grid system 960, dimana dibagi menjadi 12 kolom, sehingga tercipta grid yang gampang dilayout pada website itu sendiri. Tipe website yang saya gunakan adalah single scroll website, dimana memudahkan user untuk mendapatkan semua informasi dalam 1 halaman website.

Dalam website tersebut terdapat 5 bagian, yaitu Home, About Us, Events, dan Performance List. Menu navigation yang digunakan berbentuk bar.

Navigation bar tersebut dibuat menjadi rigid dan gampang untuk dilihat, lalu fitur fitur CSS yang digunakan adalah photo gallery dan zooming saat Hover pada gallery foto.

Pada project ini, saya meredesign website Lollitattoo yang merupkan website e-commerce dimana produk yang dijual adalah berupa tattoo yang lebih ditujukan bagi kaum wanita. Pada project ini, saya ingin meredesign tampilan website lama mereka yang kurang menarik menjadi lebih menarik dan gampang untuk diakses. Karena ini merupakan website E-commerce, seharusnya harus easy to access, dan cepat.

Tujuan Karya ini adalah :

  1. Meredesign website tersebut, mulai dari layout dan design keseluruhan.
  2. Meredesign User interface yang bagus dan menarik.
  3. Menciptakan User Experience yang simple dan mudah diakses

Pada Website yang telah diredesign, saya menggunakan grid system 960 dengan 12 kolom, grid tersebut membantu kita dalam melayout design yang ingin digunakan pada website tersebut. Navigation bar pada website ini dibuat dengan system hover, dimana saat mouse hover pada area tertentu, menu bar akan muncul. Hal ini disebabkan karena keseluruh design yang diinginkan adalah clean, sehingga tidak diinginkan menu itu mengganggu keseluruhan design yang ada.

Kesimpulan:

Dari kedua project saya tersebut, dimaksudkan agar dapat mengerti trend design website saat ini lalu mengaplikasikan ke style redesign website yang saya mau. Dari kedua project tersebut, penggunaan grid sangat membantu saya dalam menggunakan layout yang rapid dan clean, sehingga saya dapat mengerjakan hal teknis secara lebih cepat.

 

 

Ferik Tantomi