PORTFOLIO WEB DESIGN

Portfolio web design ini adalah salah satu project yang saya dapatkan di mata kuliah New media 2. Website ini adalah prototype representasi karya terbaik yang telah saya kerjakan baik selama perkuliahan ataupun project pribadi.

Setelah menyiapkan data portfolio untuk di-display ke dalam website, maka yang pertama dilakukan adalah membuat desainnya terlebih dahulu. Sebagai mahasiswa DKV, proses pembuatan desain bisa dikatakan tidak sulit apalagi didukung dengan tema visual sesuai yang kita inginkan. Gaya visual yang saya gunakan dalam portfolio website ini cukup ilustratif dengan menggunakan font kaligrafi dan elemen desain spatter pada background.

Tantangan yang berikutnya setelah menyelesaikan desain website adalah coding HTML. Keterbiasaan sebagai desainer untuk mengubah layout pada Photoshop yang mudah dan praktis sangatlah berlawanan ketika melakukan desain pada HTML. Menyesuaikan image dan text yang diinginkan sesuai dengan desain yang telah dibuat menjadi tahapan yang cukup sulit dan menantang. Penggeseran tiap objek harus dilakukan dengan coding HTML yang tepat, didukung dengan CSS yang benar agar bisa sesuai dengan desain. Terkadang, beberapa elemen visual ataupun text terpaksa mengalami sedikit perubahan untuk menyesuaikan dengan format website dan coding HTML.

Membuat sebuah portfolio website sebagai desainer sangat penting untuk merepresentasikan karya-karya yang telah kita buat kepada klien. Desain visual yang menarik juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan kepercayaan klien. Namun, tentu saja karya yang ditampilkan harus baik dan menjadi prioritas utama dalam portfolio website.

 

 

Lenny