Redesign Website Food Festival

jesslyn-2

Pada project ini, saya mendesain ulang website ASFF (Atlanta Street Food Festival) yang akan diadakan pada 11 Juli 2015 ini.

Tujuan Karya ini adalah meredesign website tersebut, mulai dari layout dan design keseluruhan. membuat User interface yang bagus dan menarik agar banyak orang tertarik untuk mengakses dan tertarik untuk dating ke ASFF. Kemudian menciptakan User Experience yang simple dan mudah diakses terutama karena ASFF bukan merupakan acara anak muda yang fasih menggunakan teknologi, akses yang simple membuat siapapun mudah dan cepat menggunakannya tanpa harus belajar atau mencari tahu dahulu menunya maupun fungsinya.

Website yang telah diredesign ini menggunakan grid system 960, dimana saya memilih untuk membaginya menjadi 12 kolom, sehingga tercipta grid yang gampang dilayout pada website. Tipe website yang saya gunakan adalah single scroll website, dimana memudahkan user untuk mendapatkan semua informasi dalam 1 halaman website hanya tinggal scroll ke bawah saja namun dapat juga dipercepat dengan langsung menekan tombol menu yang diinginkan missal: About Us, menu tersebut sudah tersedia di menu bar, dapat langsung di klik saja, namun jika dilihat dalam keadaan bersantai, dapat scroll saja.

jesslyn-3

jesslyn-4

Menu atau fitur website ini dibagi menjadi 7 bagian, yaitu Home, About Us, FAQ, Gallery, Performance List, Map, dan Contact Us. Menu navigasi yang digunakan berbentuk bar.

Navigation bar tersebut dibuat menjadi mudah untuk dilihat dan digunakan, lalu fitur fitur CSS yang digunakan adalah hover menu bar, photo gallery dan zooming saat Hover pada gallery foto.

Redesign Website E-Commerce Lolitattoo ( Group Project)

Pada project ini, kami meredesign website Lollitattoo yang merupkan website e-commerce dimana produk yang dijual adalah berupa temporary tattoo yang lebih ditujukan bagi kaum wanita, remaja, muda, hidup di perkotaan besar dengan SES A-B. Pada project ini, kami meredesign tampilan website lama mereka yang menurut kami memiliki desain yang kurang menarik menjadi lebih menarik dan mudah untuk diakses. Karena ini merupakan website E-commerce, seharusnya mudah diakses, mudah digunakan, dan cepat.

Tujuan Karya ini adalah meredesign website tersebut, mulai dari layout dan design keseluruhan sehingga lolitatto dapat lebih diminati oleh target pasarnya. membuat User interface yang bagus dan menarik juga sesuai dengan target, menciptakan User Experience yang simple, interaktif, dan mudah diakses.

jesslyn-5

Pada Website yang telah diredesign kami menerapkan grid system 960 dengan 12 kolom, grid tersebut membantu kami dalam melayout design yang ingin digunakan pada website tersebut. Navigation bar pada website ini dibuat dengan system hover, dimana saat mouse hover pada area tertentu, menu bar akan tetap muncul. Hal ini disebabkan karena keseluruhan design yang diinginkan adalah clean, sehingga menu tersebut tidak mengganggu keseluruhan design ‘clean’ yang sudah kami buat.

jesslyn-6

jesslyn-7

Kesimpulan:

Dari kedua project ini baik individual maupun kelompok, gunanya adalah agar mahasiswa dapat mengerti trend design website saat ini lalu dapat mengaplikasikan ke style redesign website yang ingin dibuat. Dari kedua project ini, penggunaan grid system 960 baik yang 12 kolom, 16 kolom, maupun 24 kolom sangat membantu saya dalam menggunakan layout yang rapih dan clean, sehingga saya dapat mengerjakan hal teknis secara lebih cepat.

 

Jesslyn Angela