Karya Komgraf 2 Franky

Photo Manipulation visualisasi diri-2

Waktu yang diberikan untuk mengerjakan tugas ini yaitu 2 minggu lamanya. Proses pertama kali yang saya kerjakan ketika mendengar tugas visualisasi diri ini yaitu mendengarkan dan mencatat brief tugas yang disampaikan dosen dan memastikan tidak ada format yang salah dalam mengerjakan tugas ini. Dosen di kelas sangat membantu dalam mengarahkan petunjuk dan detail yang harus diperhatikan dalam mengerjakan tugas serta memberikan contoh-contoh tugas sebelumnya dari senior sebagai contoh dan inspirasi yang benar.

Dalam mengerjakan tugas ini Saya selalu memulai dengan membuat “Brain Storming” untuk mendapatkan ide dan dari hasil itu, Saya mendapatkan ide untuk membuat karya visualisasi diri sebagai mahasiswa DKV yang dikejar waktu deadline tugas atau mengejar waktu menyelesaikan tugas. Berikutnya saya mulai mengerjakan karya dengan mencari inspirasi karya di internet dan objek-objek yang akan Saya gunakan pada karya Saya dengan memastikan resolusi gambar yang cukup besar.

Secara keseluruhan karya ini menggambarkan visualisasi diri Saya sebagai mahasiswa DKV dan waktu seorang mahasiswa DKV yang dikerja waktu mengerjakan tugas, jika tugas tidak selesai tepat pada waktunya maka dengan sangat jelas itu akan sangat merugikan dan Saya ibaratkan seperti tertelan ke dalam dunia yang penuh bencana tetapi sebaliknya jika mengerjakan karya atau tugas tepat waktu dan brief yang benar maka tidak akan ada bencana yang terjadi.

Franky