Perancangan Ulang Identitas Visual The Resonanz Music Studio & Entertainment

Tugas Akhir: Perancangan Ulang Identitas Visual The Resonanz Music Studio & Entertainment, Oleh: Clairene Suryadi

Tujuan penelitian adalah untuk merancang ulang identitas visual The Resonanz Music Studio & Entertainment sehingga terbentuknya citra sekolah musik terpercaya yang dapat menarik perhatian dan lebih dikenal masyarakat. Metode perancangan dilakukan dengan metode wawancara kepada narasumber dan studi lapangan. Dari metode tersebut, terdapat kelemahan pada identitas visual dari sekolah musik The Resonanz. Perancangan ulang identitas visual dilakukan agar identitas visual dari The Resonanz terbentuk dengan lebih baik dan memperkuat identitas The Resonanz itu sendiri.

Perancangan ulang identitas visual dari The Resonanz Music Studio & Entertainment penting adanya, karena melalui perancangan ulang, The Resonanz jadi memiliki identitas visual yang sesuai dengan citra dan jati diri sekolah musik tersebut, tidak seadanya saja. Identitas visual digunakan untuk menarik perhatian target audience dari sekolah tersebut, dan menjadi pembeda dengan kompetitor lain.

Perancangan disesuaikan dengan strategi visual yang baik, dirancang berdasarkan konsep yang ingin dibangun, disesuaikan dengan visi misi, dan big idea yang telah ditetapkan.Dalam perancangan identitas tersebut, diperlukan logo, supergrafik, tipografi, warna, dan elemen-elemen lain yang diaplikasikan agar sekolah musik The Resonanz ini menjadi lebih dikenal akan jati diri dan identitasnya.Semuanya diaplikasikan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan telah dibuat didalam graphic standard manual.

Screen Shot 2016-09-23 at 5.23.13 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.23.25 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.23.37 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.23.47 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.24.20 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.24.32 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.24.40 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.24.52 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.25.04 PM

 

Meilani