Perancangan Ulang Identitas Visual PT Ramayana Indo Transport

Tugas Akhir: Perancangan Ulang Identitas Visual PT Ramayana Indo Transport, Oleh: Evania Santosa

Tujuan perancangan ini ialah untuk merancang ulang identitas visual PT Ramayana Indo Transport sesuai dengan citra perusahaan yakni berpengalaman, nyaman dan modern, serta terciptanya logo baru perusahaan yang lebih menarik, modern, dan konsisten dalam pengaplikasian. Metode perancangannya ialah menggunakan strategi kreatif dan desain identitas visual yang menarik, konsisten, dan modern dalam meningkatkan citra PT Ramayana Indotransport kepada khalayak sasaran yang dituju.

Strategi visual dan desain yang sesuai dengan big idea brand diaplikasikan secara konsisten ke setiap brand touch point yang dijelaskan di dalam buku brand guideline. Analisis menyatakan bahwa masyarakat Jawa Tengah sudah cukup mengenal bus Ramayana dan banyak yang memberikan respon positif untuk dilakukan perancangan ulang agar identitas perusahaan menjadi semakin jelas.

Hasil yang dicapai dari perancangan adalah terciptanya suatu identitas visual baru yang sesuai dengan visi, misi, dan citra PT Ramayana Indo Transport. Kesimpulannya ialah perancangan komunikasi visual yang baru diharapkan dapat meningkatkan kualitas citra brand PT Ramayana Indo Transport di mata masyarakat.

Screen Shot 2016-09-23 at 5.48.23 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.50.04 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.49.46 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.49.32 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.49.21 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.48.56 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.48.43 PM Screen Shot 2016-09-23 at 5.48.10 PM

Meilani