Tugas Akhir : PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PUBLIKASI BUKU TENTANG JUS BUAH DAN SAYUR UNTUK KESEHATAN

IMG_2286_2

ABSTRACT

The research goal is to design the publication books about fruit and vegetable juices for health so that the book can be an appropriate books and a lot of people will understand and start a healthy life with fruit and vegetable juices by reading this book. Design method used creative strategies that targeted to adolescents and young adults as the main target markets. Design adapted with the visual and design strategies that adapt the style of clean photography and flat photography that are popular these days. The outcome of this study is a good success of the publication that has the advantages compared to other juice recipe book,because this book contains juice recipes that aimed at preventing a specific disease. The results indicate a suitability of the design between the content of the book, visual and the target market. (A)

Keywords: Publication of daily healthy juice, juice of fruits and vegetables for health

IMG_2285

ABSTRAK

Tujuan penelitian adalah merancang publikasi buku tentang jus buah dan sayur untuk kesehatan sehingga mampu menjadi sebuah buku yang sesuai dan banyak orang mengerti dan memulai hidup sehat dengan jus buah dan sayur. Metode perancangan menggunakan strategi kreatif  yang menyasar remaja hingga dewasa muda sebagai sasaran pasar yang utama. Perancangan disesuaikan dengan strategi visual dan desain yang mengadaptasi gaya fotografi clean dan flat yang sedang populer belakangan ini. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah suatu keberhasilan publikasi yang baik yang memiliki kelebihan dari buku-buku resep jus yang lainnya, karena adanya resep jus yang ditujukan untuk pencegahan suatu penyakit spesifik. Hasil perancangan menunjukkan kesesuaian antara isi dari buku visual dan target pasar. (A)

Kata kunci : Publikasi jus sehat sehari-hari, Jus buah dan sayur untuk kesehatan

IMG_2286

Penjelasan singkat :

Buku Daily Healthy Juice ditujukan bagi kaum remaja produktif yang sudah bekerja, dimana buku ini akan mengajak dan mulai mengubah gaya hidup seseorang menjadi lebih sehat melalui mengkonsumsi jus ini,

Buku ini berisikan tentang jenis jenis buah dan sayur serta kandungan dan manfaat, terdapat juga berbagai resep jus buah dan sayur untuk pencegahan atau meminimalisir sebuah penyakit . cara membuat jus yang baik, memilih buah, mengapa jus mudah diserap tubuh dan lainnya.

IMG_2302

Reynaldo Pratama Lieviant