DESKRIPSI KARYA KOMPUTER GRAFIS “IKLAN SUSU FRISIAN FLAG”

  1. Konsep didalam karya ini adalah sebuah iklan produk susu yang dapat memenuhi kebetuhan vitamin dan kalsium tinggi untuk seseorang tanpa perlu mengkhawatirkan berat badan yang berlebihan dikarenakan kandungan lemak yang terkandung didalam susu.
  2. Sejarah PengerjaanTehnik-tehnik yang digunakan adalah tracing vector. Contoh foto model yang akan di tracing diberikan oleh dosen untuk elemen pendukung agar pesan dari iklan yang dibuat dapat tersampaikan semakin jelas. Disini gambaran model berperan untuk menyampaikan pesan bahwa dengan meminum susu ini seorang model yang memiliki aktifitas banyak tetap dapat terpenuhi kebutuhan vitamin dan kalsiumnya tanpa harus takut akan lemak yang biasa terkandung dalam susu biasanya. Lalu saya juga menambahkan splash susu yang merupakan penggambaran bahwa produk ini terjamin akan kesegaran susunya. Gaya typografi yang digunakan menggambarkan lekuk yang ditekankan pada kata “shape”.

    Berikut adalah tahap pengerjaan yang dilakukan :

    • tracing foto model
    • tracing produk susu frisian flag
    • tracing splash susu
    • pembuatan background
    • typografi

    Lama pengerjaan karya ini : 3hari

  3. Kesulitan

    Dalam pengerjaan karya ini ada beberapa kesulitan yang dialami, yaitu seperti pemilihan konsep yang pas terhadap foto model yang diberikan oleh dosen agar menyatu dengan pesan iklan yang disampaikan , lalu peletakan bayangan/shadow pada gambar model, tracing splash agar terlihat seperti susu cair sesungguhnya dan juga detail pada produk susu.

    1

Daniel Christianto