PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL KEMASAN MOLOKA FARM LIVING

Di Indonesia, cukup banyak penduduk yang penghasilannya dari beternak kambing. Namun masih minimnya peternak kambing yang memanfaatkan susu kambing untuk dijadikan produk inovasi dan diperjualbelikan. Padahal susu kambing sendiri memiliki nilai gizi yang lebih baik dibandingkan dengan susu sapi. Karena fakta-fakta tersebut, penulis mengangkat tema ini melalui perangcangan identitas visual Moloka Farm Living.

Perancangan identitas visual dari Moloka Farm Living bertujuan untuk memperkenalkan produk olahan susu kambing kepada konsumen dengan visual yang baik sehingga dapat membangun kepercayaan antara produsen dengan konsumen. Dengan adanya perancangan ini pula, Moloka dapat menyaingi kompetitornya dan dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli.

Dengan ada perancangan identitas visual dari Moloka Farm Living, diharapkan konsumen dapat lebih mengerti dan mengenal susu kambing, serta produk olahannya. Sehingga susu kambing dapat menjadi salah satu alternative pilihan untuk dikonsumsi dan digunakan selain susu sapi.

Marga01

Margarita Tan