PERANCANGAN KOMUNIKASI IDENTITAS VISUAL SMK ST JOSEPH

 

 

Identitas visual pada SMK Sint Joseph secara garis besar menampilkan visual dari Big Idea-nya yaitu Technically Ready yang terbagi menjadi tiga bagian yakni dari segi kesiapan edukasi, kesiapan bekerja, dan kesiapan berkompetisi. Hal ini juga dapat dilihat dari ketiga warna yang dipilih. Agar dapat menampilkan identitas visual secara konsisten, maka seluruh penerapan logo dan supergrafis diatur dan dijelaskan secara terperinci dalam buku Panduan Identitas Visual. Dalam buku panduan ini juga terdapat penjelasan mengenai makna logo, logo, supergrafis, dan aplikasi pada media seperti pada stationery dan media promosi. Dari hasil perancangan yang telah diciptakan, penulis merasa identitas visual SMK Sint Joseph yang baru lebih mewakili suatu institusi pendidikan kejuruan menengah atas yang modern, dinamis, dan sistematis. Hasil penerapan pada aplikasi terlihat sintaktik satu sama lain disebabkan oleh penerapan identitas visual yang konsisten.

Saran dari penulis adalah supaya dalam menerapkan perancangan identitas visual ini diperlukan ketelitian dan konsistensi dalam meletakkan supergrafis dan logo sesuai dengan ketentuan yang telah dijabarkan dalam Panduan Identitas Visual.

MarJes01

Maria Jessika