Kue kering adalah makanan ringan yang dapat dinikmati siapa saja, kapanpun dan di manapun. Industri rumah kue kering Ibu Tahir cukup potensial untuk dikembangkan demi menjawab kebutuhan konsumen. Banyaknya kalangan anak muda dapat dijadikan sebagai target sasaran usaha Ibu Tahir. Sering dijumpai usaha serupa tidak terlalu mementingkan sebuah identitas untuk mempermudah orang mengingat dan merasakannya. Kesadaran akan identitas sudah mereka rasakan namun belum tahu seberapa pentingnya identitas dalam sebuah usaha. Dengan pendekatan keilmuan desain komunikasi visual diharapkan mampu mengangkat identitas dan produk yang dijual agar mempermudah orang untuk merasakan brand industri rumah kue kering Ibu Tahir. Identitas diperlukan untuk mendapatkan sebuah brand yang akan dibangun usaha Ibu Tahir dan mampu membedakannya dari produk dan identitas kompetitor. Penerapan aplikasi yang dibuat dapat dijadikan media pengenalan akan identitas usaha Ibu Tahir, mempromosikannya, dan membuat pendekatan secara rasional dan pendekatan emosional untuk merasakan brand usaha Ibu Tahir.

Perkembangan era digital berkembang pesat dalam industri kreatif. Namun pengolahan kreatif secara manual tetaplah sebuah dasar yang baik untuk menciptakan suatu karya. Setiap ide dan permasalahan yang ada dapat dijadikan sebuah karya. Tidak perlu memikirkan hal-hal berat untuk memulai suatu karya. Mencari hal-hal kecil disekitar kita yang dapat memberi inspirasi yang terkadang kita tidak perhatikan. Semoga perancangan identitas visual ini mampu memberi inspirasi bagi mereka yang membacanya.

Richard02