Seminar dan Demo Digital Publishing

Dalam rangka memeriahkan Binus Festival tahun ajaran 2013/2014, pada tanggal 28 Juni 2014, New Media program SOS Binus University kembali mengadakan acara seminar plus demo dari Media Indonesia mengenai epublishing. Kembali jurusan mengundang Rio Waas sekali Asisten Kepala Divisi Bidang Artistik Media Indonesia.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa/i smester 2 yang masuk kelas Computer Graphic seangkatan berbondong-bondong menghadiri seminar dan demo ini. Sekitar 150 orang memenuhi ruangan M2CD Kampus Syahdan Binus, semua terlihat antusias terhadap sharing yang mendalam mengenai konsep, metode pembuatan, sampai sedikit pengajaran teknis mengenai cara membuat digital publishing pada media Ipad dan Android.

DemoMediaIndonesia

“Hal ini memang banyak menaruh minat mahasiswa/i, mengingat materi yang disampaikan merupakan trend yang beradaptasi dengan teknologi terkini yang baru sedikit tercantumkan dalam kurikulum kelas.” tutur James Darmawan, selaku Subject Content Coordinator mtk terkait.

Acara berlangsung 2.5jam, tanpa terasa sesi tanya jawab pun dipenuhi dengan keseriusan dan teknis yang menjadi minat utama para mahasiswa/i. “Bagi kalian yang memiliki minat lebih menengai dunia ini, saya akan ajak kalian untuk bekerja sama lebih dalam sebuah proyek yang nyata dari kantor kami.” ajak Rio Waas, “Sekarang memang kita masih dikelilingi media publikasi kertas, coba bayangkan 10-20 tahun kedepan, apakah kalian siap menjadi desainer dengan media digital?” tantangnya.