Do Art Do Good: SaveMugo

Merupakan pameran instalasi seni dalam rangka menyambut Imlek, hasil kerjasama Do Art, School of Design BINUS, Pondok Indah Mall dan Mugo.

Kegiatan ini bertajuk “The Warrior” yang diikuti oleh 100 seniman gabungan antara DoInc. dan School of Design BINUS University, mengajak kebaikan kepada masyarakat luas yang dimulai dari diri sendiri dan mengajak orang lain merespon kardus bekas dijadikan benda seni. Benda seni ini kemudian dipamerkan di Pondok Indah Mall dalam bentuk instalasi karya seni.

lr DoArt 3 lr DoArt 30 lr DoArt 39

Selain kegiatan dalam bentuk pameran instalasi karya seni, juga terdapat pameran fotografi karya mahasiswa DKV NewMedia yaitu Evan Sanjaya, Aji Wibowo, Yudhistira Rakasiwi. Mereka terjun langsung ke Muara Gembong, melihat kondisi hutan bakau dan kehidupan penduduk di sana. Meskipun mereka masih duduk di semester tiga, karya foto yang mereka hasilkan sangat menarik baik dari sisi isu yang disampaikan juga dari segi estetika.

Selain pameran, dalam kegiatan ini juga menjual produk desain dan workshop dari DoInc dan talkshow mengenai desain dan pelestarian lingkungan. Hasil dari kegiatan ini akan disisihkan dana untuk mendukung penanaman kembali pohon bakau di daerah Muara Gembong, Bekasi Utara. Dengan merawat bakau, diharapkan dapat melestarikan Lutung Jawa yang saat ini terancam punah karena menghilangnya hutan bakau, selain untuk membantu mengatasi abrasi dan banjir.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk mengamalkan keilmuan yang diperolehnya kepada masyarakat, membuat karya seni yang dapat menarik perhatian masyarakat dan akan lebih banyak orang yang tergerak untuk ikut membantu melestarikan lingkungan hutan bakau.

 

lr Do Art breakingnews binus