Global Learning System dengan Media Indonesia

Mendukung gerakan BINUS yang menerapkan Sistem Pembelajaran Global (global learning system), yang memungkinkan mahasiswa/i mata kuliah tertentu dalam New Media Program, untuk lebih berinteraksi dengan pengajar mancanegara secara virtual, tanpa batas-batas ruang dan waktu. Hal ini juga merupakan tindaklanjut yang telah terjalin dari beberapa seminar dan workshop yang dilakukan New Media Program SOD Binus dengan Media Indonesia e-publishing division.

GLSnewmed01

Untuk itu yang menjadi langkah awal dari sistem GLS ini adalah penyusunan pertemuan dan materi yang akan disharing bersama. Materi yang akan menjadi perhatian khusus adalah materi e-publishing ini sendiri. “Kedepannya, semua media akan berkiprah pada dunia digital. Nanti akan ada pergeseran antara audience yang menikmati sensasi media cetak, menjadi audience yang mencari pengalaman (experience) yang ditawarkan media digital.” Sahut Rio Waas, selaku Askadiv. Artistik dari Media Indonesia e-publishing division.

GLSnewmed02 GLSnewmed03

Head of Program New Media SOD bekerjasama dengan Subject Content Coordinator untuk Multimedia Support menutup pertemuan ini dengan penandatanganan tanda kesediaan pihak Media Indonesia untuk menjadi dosen atau pengajar virtual dalam matakuliah New Media, mulai untuk tahun ajaran 2012/2013.