People Innovation Excellence

PORTFOLIO WEB DESIGN

Portfolio web design ini adalah salah satu project yang saya dapatkan di mata kuliah New media 2. Website ini adalah prototype representasi karya terbaik yang telah saya kerjakan baik selama perkuliahan ataupun project pribadi.

Setelah menyiapkan data portfolio untuk di-display ke dalam website, maka yang pertama dilakukan adalah membuat desainnya terlebih dahulu. Sebagai mahasiswa DKV, proses pembuatan desain bisa dikatakan tidak sulit apalagi didukung dengan tema visual sesuai yang kita inginkan. Gaya visual yang saya gunakan dalam portfolio website ini cukup ilustratif dengan menggunakan font kaligrafi dan elemen desain spatter pada background.

Tantangan yang berikutnya setelah menyelesaikan desain website adalah coding HTML. Keterbiasaan sebagai desainer untuk mengubah layout pada Photoshop yang mudah dan praktis sangatlah berlawanan ketika melakukan desain pada HTML. Menyesuaikan image dan text yang diinginkan sesuai dengan desain yang telah dibuat menjadi tahapan yang cukup sulit dan menantang. Penggeseran tiap objek harus dilakukan dengan coding HTML yang tepat, didukung dengan CSS yang benar agar bisa sesuai dengan desain. Terkadang, beberapa elemen visual ataupun text terpaksa mengalami sedikit perubahan untuk menyesuaikan dengan format website dan coding HTML.

Membuat sebuah portfolio website sebagai desainer sangat penting untuk merepresentasikan karya-karya yang telah kita buat kepada klien. Desain visual yang menarik juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan kepercayaan klien. Namun, tentu saja karya yang ditampilkan harus baik dan menjadi prioritas utama dalam portfolio website.

 

 


Published at :
Written By
Lenny
Student | SoD - New Media
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close