People Innovation Excellence

Sekilas Tentang Fotografer Michael Bilotta

Michael Bilotta dikenal sebagai fotografer yang menghasilkan karya-karya yang mendapatkan penghargaan dengan kategori karya konseptual fine art. Pria peraih American Award winning yang berasal dari Boston ini, mulanya mendapatkan pendidikan di Berklee College of Music, dengan peminatan ‘songwriting and composition’, namun ternyata minatnya beralih ke karya visual yang menjadi fokusnya, dan membawanya menjadi fotografer profesional.

Semua image dalam karya fotografinya merupakan hasil karya fotografi murni, namun pengerjaannya memang diolah dalam komputer menggunakan Photoshop. Menurutnya, apa yang ingin dikomunikasikan dalam karyanya adalah eksplorasi dari alam pikiran manusia, rasa takut, harapan, kondisi personal maupun interaksi manusia dalam ruang lingkup kehidupannya yang digambarkan dengan indahnya secara simbolik dan penuh makna.

Bilotta menyebutkan karyanya sebagai karya surealis yang divisualkan seakan seperti nuansa tidak nyata seperti mimpi, dengan mengeksplorasi potongan image yang dikreasikan menjadi sebuah karya. Tanpa diawali konsep mendetail dalam memulai karyanya dia terbiasa menghasilkan karya sesuai instingnya, yang biasanya akan tereksplor dan terwujud saat dia memulai pemotretan dan improvisasi. dan saat itulah biasanya dia mendapatkan pengembangan konsepnya yang diwujudkan secara visual dalam foto. Foto-fotonya diambil bagian perbagian, dan dengan foto-foto itu sebagai material mentah, dia menggabungkannya menajdi suatu foto biasa menjadi foto bernuansa surealis yang tidak nyata.

Dalam fotonya Bilotta mengeksplorasi permasalahan, konflik, dan proses alami yang sering dihadapi manusia, dengan sentuhan visual yang membuatnya menjadi berada didunia yang tidak nyata. dengan sentuhan fantasi dan imajinasi untuk memvisualkan suatu konsep yang bersifat personal dan penuh makna untuknya dan diharapkan bisa disalurkan ke pengamat karyanya juga.

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close