People Innovation Excellence

Sekilas Tentang Fotografer Arno Rafael Minkkinen

Pria kelahiran 4 Juni 1945, di Helsinki, Finlandia ini, merupakan salah satu fotografer berkarakter unik. dengan mayoritas karyanya yang black and white dan cenderung dikategorikan dalam foto surealis. karena dalam fotonya Minkkinen mengeksplorasi sudut pandang yang ekstrim dalam menghasilkan karya-karya. peraih Beasiswa Guggenheim untuk Seni Kreatif, AS dan Kanada ini, membagikan pengalamannya dalam berkarya. bahwa dalam pembuatan karyanya membutuhkan totalitas yang bahkan diambil dengan lokasi yang membahayakan, seperti bersandar keluar dari tebing, atau bertahan berada dibawah air demi mendapatkan foto terbaik.

Beberapa fotonya mungkin tampak sederhana namun dibalik itu semua, terdapat kerumitan, yang tidak sesederhana tampaknya, dimana model fotonya di tantang untuk melakukan gerakan yang beresiko yang menguji batas kemampuan gerakan fisik modelnya untuk menghasilkan bentuk terbaiknya dalam bingkai kamera.

Minkkinen, memulai gaya foto ini sebelum era Photoshop dan digital imanging sehingga karya yang dihasilkannya bukan hasil manipulasi atau double exposure dari film, namun benar langsung seperti situasi dan kondisi sebenarnya dari pemotretannya. seperti yang menjadi tagline yang digunakannya :What Happens Inside Your Mind, Can Happen Inside A Camera.

Dengan dasar pemikiran untuk memotret dengan prinsip fotografer dokumentasi, yang merekam hanya sesuai realitas yang ada tanpa manipulasi, Minkkinen sengaja berkolaborasi dengan lingkungan pemotretannya untuk menghasilkan realita alam yang tampak tidak normal.

Dan dengan totalitasnya ini, karyanya selalu menjadi original foto asli yang tidak tersentuh manipulasi tehnologi namun tampak unreal…..



Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close