Tugas Akhir : PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL PENDUKUNG PROMOSI MUSEUM MANUSIA PURBA SANGIRAN

IMG_8165-1

ABSTRACT

The research goal was to design the visual identity of  Sangiran Antion Museum who could have a character that can be describe the museum. The design method used visual communication design lesson like logo, typography, illustration and having teens as a major target. The design results of visual identity as a promotional support that can be easily to remembered by public

Keywords: brand identity, redesign brand, visual identity, Sangiran Antion Museum

IMG_8158-1

ABSTRAK

Tujuan penelitian adalah merancang identitas visual Museum Manusia Purba Sangiran yang mampu memiliki karakter yang dapat mencerminkan museum tersebut. Metode perancangan ini menggunakan ilmu desain komunikasi visual seperti logo, tipografi, ilustrasi yang dimana target sasaran utamanya yaitu para remaja. Hasil perancangan tugas akhir ini mencakup visual identitas sebagai bentuk pendukung promosi museum manusia purba sangiran yang menarik dan mudah diingat oleh masyarakat umum.

Kata Kunci : identitas merek, perancangan merek, identitas visual, museum manusia purba sangiran

IMG_8155-1

Penjelasan karya:

  1. Perancangan identitas visual Museum Manusia Purba Sagiran dibuat untuk membentuk suatu image dari museum tersebut. Maka dari itu dibuatlah suatu identitas visual yang mampu menunjukan sebuah image museum yang konsisten dan dapat terarah untuk kedalam penerapannya. Dengan merancang panduan guideline yang berfungsi untuk memberikan arahan yang jelas untuk menunjang brand communication. Sehingga Image dari museum dapat dengan mudah dikenal oleh masyarakat dan lebih mudah untuk melakukan promosi.

IMG_8163-1

Amadea Shabira Devi