Tugas Akhir : PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PUBLIKASI BUKU KOPI “THE SPECIALITY COFFEE BOOK”

TUJUAN PENELITIAN adalah menciptakan sebuah buku tentang kopi dengan menggunakan gaya ilustrasi cat air untuk memenuhi kebutuhan anak-anak muda penikmat kopi.

METODE PERANCANGAN yang dilakukan adalah menggunakan strategi kreatif, yang menyasar kepada remaja yang menjadi target utama.

ANALISIS dilakukan dengan mengolah seluruh data yang didapat.

HASIL YANG DICAPAI adalah berupa karya visual dalam bentuk buku kopi dengan gaya ilustrasi cat air.

SIMPULAN bahwa dalam membuat desain untuk anak remaja, warna, tampilan serta penataan layout sangat berperan penting untuk mengundang ketertarikan pembaca. (FM)

febrinna1

febrinna2

DESKRIPSI PROJECT

The Speciality Coffee Book merupakan sebuah buku yang berisikan perihal mengenai kopi. Dengan harapan setelah para pembaca membaca buku ini, pembaca yang tadinya kurang memahami tentang kopi, menjadi mengerti dan lebih paham soal kopi. Desain Cover buku dibuat simple dengan gambar-gambar ilustrasi kopi yang dibuat secara manual dengan tangan lalu discan ke komputer. Isi buku menggunakan gaya ilustrasi cat air untuk setiap gambarnya untuk memberikan kesan dinamis dan tidak kaku. Warna-warna yang digunakan juga merupakan warna dari cat air yang soft dan transparant. Dalam beberapa halaman pada isi buku terdapat selipan quote yang berhubungan dengan kopi, serta terdapat halaman interaktif yang dapat ditulis atau digambar oleh para pembaca.

 

Feberinna Michaela