Pendokumentasian Acara Kesehatan Nasional

WorldVision01

 

World Vision Indonesia, mengajukan permohonan bantuan New Media, School of Design – Binus University untuk mendokumentasikan acara mereka bersama Departemen Kesehatan dan beberapa organisasi kesehatan lain. Acara yang diadakan pada hari Minggu, 18 November, di lapangan parkir Timur Senayan – Jakarta ini, berhasil membawa sekitar 8.000 orang untuk senam pagi dan bersepeda bersama, melakukan gerakan internasional foto wall “Global Act Week”, melakukan flash mob cara menjaga kesehatan, dan menyaksikan berbagai hiburan lain, seperti : tarian tradisional, persembahan musik dari anak-anak, dan berbagai hiburan nyanyian yang didalamnya juga termasuk hiburan dari penyanyi Saykoji.

Menyambut permohonan pendokumentasian ini, Subject Content Coordinator (SCC) dan Subject Content Specialist (SCS) untuk mata kuliah fotografi program New Media, menyambut baik dan segera mengkoordinasikan kepada mahasiswa/i aktif beserta para dosen fotografi yang bersangkutan. Dalam pendokumentasiannya, tim fotografi New Media yang terdiri dari 14 dosen dan 36 mahasiswa ini, tersebar dibeberapa titik dan tugas mereka terbagi menjadi 7 kategori aktifitas.

Pengkategorian ini dilihat dari brief yang diberikan Word Vision, diantaranya : sambutan-sambutan (Menteri Kesehatan RI, Direktur WVI, dan ketua panitia), pentas seni musik dan tari dari anak-anak World Vision Indonesia (bintang tamu : Saykoji), senam pagi bersama, Kegiatan bersepeda bersama : sepeda gowes, flash mob cara menjaga kesehatan (gerakannya telah diunggah di youtube untuk dipelajari sebelumnya), photo wall (angkat tangan bersama dan teriak slogan lalu di foto – semua foto akan di upload di http://www.childhealthnow.org/gwa/wall), dokumentasi booth-booth pusat informasi dan penyuluhan tentang kesehatan.

 

 

 

WorldVision02 WorldVision03 WorldVision04 WorldVision05 WorldVision06 WorldVision07 WorldVision08 WorldVision09 WorldVision10 WorldVision11 WorldVision12 WorldVision13 WorldVision14 WorldVision15 WorldVision16 WorldVision17