Digital Imaging : Poster Movie

 

 

 

Dengan semakin marak nya industri perfilman di dunia, membuat kebutuhan untuk promosi sebuah film semakin kencang di perlukan. Sejak jaman dulu, poster selalu menjadi salah satu sarana promosi sebuah film. Selain sebagai sarana promosi, poster juga saat ini menambah fungsi nya sebagai salah satu identitas dan citra film tersebut.

Dalam mata kuliah Computer Graphic II yang mengajarkan Digital Imaging, pembuatan poster movie adalah salah satu tugas yang diwajibkan dan di ajarkan kepada mahasiswa. Dengan geliat film lokal yang semakin dapat mengambil hati masyarakat Indonesia, maka tema poster movie dengan mengambil tema film lokal menjadi wajib adanya untuk dikerjakan.

Mahasiswa bertugas untuk mengambil salah satu poster movie Indonesia yang sudah di sesuaikan dengan ketentuan di dalam kelas, lalu membuat versi remake nya dengan karakter yang sudah di ubah dan asset yang berbeda dengan poster asli nya, tujuan nya adalah mengasah kemampuan mereka mengolah gambar dengan software yang diajarkan serta tau bagaimana cara kerja pembuatan sebuah karya digital imaging.

Hendri Hartono