Digital Imaging : Indonesia Jaman Penjajahan

 

Tugas kali ini bertema jaman penjajahan di tanah air, banyak sekali yang terjadi saat itu, adanya perang, pengorbanan, penjajahan, penyiksaan, tentu nya semua itu membawa imbas bagi rakyat Indonesia, tidak terkecuali kaum Perempuan.

Di dalam tugas ini, diambilan sudut dari sisi perempuan yang mungkin jarang di ekspos di jaman tersebut, dimana perempuan masih dianggap tidak sebanding dengan lelaki, di rumah dan di pingit saja tanpa mendapatkan pendidikan dan kesetaraan.

Melalui konsep ini maka di buatlah sesi pemoretan dua model perempuan dengan kostum kebaya dan make up yang sesuai sedang melakukan aktivitas belajar, sebuah aktivitas yang jaman itu dilarang untuk perempuan dan diperjuangkan oleh R.A Kartini. Lalu foto model akan di gabungkan dengan beberapa objek tambahan seperti setting rumah, dan beberapa property klasik.

Penggabungan atau komposisi gambar di Adobe Photoshop disesuaikan dengan angle dan tone warna sehingga semua gambar dapat menyatu dan membentuk sebuah cerita yang utuh.




Tugas Mandiri : Computer Graphic II – Dea Putri Sujanto

Hendri Hartono