SUMMERFEST NEW DESIGN WEBSITE

nurul-1

Summerfest adalah adalah festival musik yang diselenggarakan setiap tahun di tempat dengan luas 30 hektar, di sepanjang danau Henry Maier Festival Park, Milwauke Wisconsin. Festival ini berlangsung selama 11 hari, terdiri dari 11 panggung dengan penampilan dari lebih dari 800 band. Sejak pertengahan 1970-an telah berjalan dari akhir Juni sampai awal Juli. Summerfest menarik perndatang antara 800.000 dan 1.000.000 orang setiap tahun, mempromosikan dirinya sebagai ” Music Festival Terbesar di Dunia”, yang telah disertifikasi oleh Guinness World Records sejak tahun 1999.­Website dengan tampilan baru di buat untuk lebih menarik perhatian pendatang dengan gaya yang lebih modern dan penampilan acara yang seru

nurul-2

Website Summerfest yang di desain ulang ini adalah tugas yang di buat untuk melengkapi nilai tugas harian mata kuliah New Media II. Artikel ini membahas tentang mengapa harus di lakukan perbaharuan desain website Summerfest.

Pada proses pembuatan desain ulang website ini, saya memulai dengan menganalisa siapa target pendatang Summerfest yang merupakan acara festival musik terbesar.

Target pendatang yang terlihat adalah remaja bersifat aktif tetapi di dominasi di malam hari. Maka konsep yang saya gunakan adalah Glow in the Dark yang menggambarkan remaja yang aktif pada malam hari dan menunjukan gambaran musik elektro modern sebagai tren musik remaja. Konsep yang saya gunakan untuk memperkenalkan lebih dekat Summerfest kepada remaja yang menghadirkan sensasi musik di liburan musim panas tetapi tetap sejuk dan atraktif.

Berikut adalah gambaran acara summerfest :

nurul-3

Festival yang di adakan selama 11 malam tidak berhenti dengan penampilan lebih dari 800 penampilan penyanyi,band dan talent lainnya. Dengan menganalisa gambaran dari acara ini konsep yang saya jelaskan di atas semakin matang. Website yang simple tetapi menggambarkan remaja secara keseluruhan dengan style Glow tetapi tetap nyaman di lihat oleh mata akan lebih menarik bagi remaja di bandingkan dengan website sebelumnya yang memiliki tone warna merah dan hitam yang kurang menggambarkan remaja dan sifat dari acara.

Penempatan desain yang sesuai dengan grid 960 agar dapat memudahkan atau tidak menyulitkan mata dari para pembaca dan membuat desain lebih terlihat teratur, simple dan tetap modern.

Berikut adalah gambaran website lainnya :

nurul-4

Demikian adalah penjelasan saya mengenai tugas mandiri New Media II, Website Summerfest yang saya desain ulang sesuai dengan grid 960 yang membuat keteraturan dalam pembuatan website sehingga juga mempermudah pembaca dalam mendapatkan informasi dari website.

 

Nurul Indah