People Innovation Excellence

Pembahasan Website Pribadi

febi-1

Ini adalah sebuah website pribadi dari Febiana Tanuwijaya yang berisi portofolio dirinya. Tujuannya tentu saja untuk mempelihatkan kepada target mengenai Febi dan juga apa yang sudah pernah dikerjakannya. Target dari website ini yaitu calon klien yang akan menggunakan jasa dirinya maupun orang yang tertarik dengan karya yang telah dikerjakannya.

febi-2

Website ini menggunakan sistem page scroll yang dimana saat user men-scroll sekali, halamannya akan ter-scroll ke halaman sebelum atau setelahnya. Terdiri dari 7 halaman, yaitu home, about me, my portofolio , works, photos, foods, dan contact me.

Tampilan yang dibuat di homepage salah satunya adalah kata “HELLO!”, kata ini akan secara acak berganti menjadi kata “HELLO!” dari bahasa lainya seperti “halo!”, “ohayo!”, “ni hao!”, dan lainnya. Lalu di halaman my portofolio ada 3 ilustrasi yang bergerak-gerak secara acak di tempatnya.

febi-3

Di setiap halaman yang berisi pekerjaan atau karya yang pernah dihasilkan, dibentuk menjadi lingkaran-lingkaran yang bisa digeser dengan menekan anak panah. Untuk melihat karya lebih jelas, user dapat langsung men-klik gambar yang ingin dilihatnya.

Halaman terakhir adalah halaman contact me. Di mana user yang tertarik dapat langsung mengontak Febi melalui form yang sudah disediakan maupun melalui sosial media. Jika diperhatikan pula, di sebelah kanan setiap page akan ada 7 titik merah jambu yang merupakan bread crumbs. Ini ditujukan untuk mempermudah user untuk mengakses halaman yang diinginkan tanpa men-scroll­  terlalu banyak.

febi-4

Website ini juga menggunaka 960 grid system bertujuan untuk membuat website terlihat lebih rapi. Desain yang simpel dibuat untuk mempermudah user dalam mengakses dan mengerti maksud dari pembuatan website ini.


Published at :
Written By
Febiana Tanuwijaya
Student | SoD - New Media
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close