Pembahasan Website Pribadi

febi-1

Ini adalah sebuah website pribadi dari Febiana Tanuwijaya yang berisi portofolio dirinya. Tujuannya tentu saja untuk mempelihatkan kepada target mengenai Febi dan juga apa yang sudah pernah dikerjakannya. Target dari website ini yaitu calon klien yang akan menggunakan jasa dirinya maupun orang yang tertarik dengan karya yang telah dikerjakannya.

febi-2

Website ini menggunakan sistem page scroll yang dimana saat user men-scroll sekali, halamannya akan ter-scroll ke halaman sebelum atau setelahnya. Terdiri dari 7 halaman, yaitu home, about me, my portofolio , works, photos, foods, dan contact me.

Tampilan yang dibuat di homepage salah satunya adalah kata “HELLO!”, kata ini akan secara acak berganti menjadi kata “HELLO!” dari bahasa lainya seperti “halo!”, “ohayo!”, “ni hao!”, dan lainnya. Lalu di halaman my portofolio ada 3 ilustrasi yang bergerak-gerak secara acak di tempatnya.

febi-3

Di setiap halaman yang berisi pekerjaan atau karya yang pernah dihasilkan, dibentuk menjadi lingkaran-lingkaran yang bisa digeser dengan menekan anak panah. Untuk melihat karya lebih jelas, user dapat langsung men-klik gambar yang ingin dilihatnya.

Halaman terakhir adalah halaman contact me. Di mana user yang tertarik dapat langsung mengontak Febi melalui form yang sudah disediakan maupun melalui sosial media. Jika diperhatikan pula, di sebelah kanan setiap page akan ada 7 titik merah jambu yang merupakan bread crumbs. Ini ditujukan untuk mempermudah user untuk mengakses halaman yang diinginkan tanpa men-scroll­  terlalu banyak.

febi-4

Website ini juga menggunaka 960 grid system bertujuan untuk membuat website terlihat lebih rapi. Desain yang simpel dibuat untuk mempermudah user dalam mengakses dan mengerti maksud dari pembuatan website ini.

Febiana Tanuwijaya