Tugas Akhir : PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PUBLIKASI BUKU THE RIDE STYLES

Abstrak

Buku “The Ride Styles” bertujuan memberikan informasi tentang kultur custom bike yang ada di Indonesia tepatnya Jakarta. Khususnya mengenai gaya atau bentuk dari berbagai jenis custom bike dari para custom builder ternama di jakarta yang bertujuan agar orang yang menyukai custom roda dua tau dan paham dimana dan bagaimana mengenai custom bike. Dan pentingnya custom builder bagi kultur custom bike.

Cover Buku

bintang-1

Cover ini di desain sesuai dengan tema yang diangkat dari isi keseluruhan buku, karena buku ini membahas tentang custom bike dan custom builder, pada cover dibuat dengan menggunakan pendekatan foto berwarna hitam putih, agar terlihat misterius dan garang. Dengan penulisan judul dengan gaya yang tegas dan berani memberikan warna solid untuk di baca jelas. Yang mengartikan para builder berani memperlihatkan dan membuat keunikan pada hasil karyanya.

Layout Buku

bintang-2

Daftar isi di buat dengan menuggunakan typeface Liberator dan Din Black, perpaduan warna merah dan hitam, Dengan tujuan menhadirkan halaman yang terkesan modern dan solid dengan penekanan warna merah di setiap angka halaman.

bintang-3

Divider dibuat cukup simple, hanya menggunakan foto tentang custom builder dan tulisan judul bab.

bintang-4

Penempatan hand lettering atau digital lettering ini disetiap spread di dalam buku ini yang menampilkan seluruh bagian motor. Dan tipografi itu adalah nama dari motor tersebut. Style yang di pakai dari tipografi tersebut adalah vintages.

bintang-5

Isi dari buku menggunakan foto-foto dari custom builder yang terkenal di Jakarta. Dimana berisi cerita bagaimana bengkel terbangun dan cerita sedikit tentang bagaimana hasil karya yang mereka buat.

Grid System

bintang-6

Pada sistem grid yang dipakai dalam buku “The Ride Styles” adalah menggunakan grid kolom.

Hand lettering/Digital Lettering

bintang-7

Tipografi lettering ini di gunakan untuk memberikan info nama style motor dan nama motor dari bengkel-bengkel yang ada di dalam buku.

Bintang Kasih Syahputra