People Innovation Excellence

Tugas Akhir : Perancangan Publikasi Buku “DIY BEAUTY” Perawatan Wajah dengan Bahan Alami

Abstrak 

Tujuan penelitian adalah merancang publikasi buku tentang cara – cara memanfaatkan bahan – bahan alami yang ada di Indonesia untuk dijadikan produk perawatan wajah dengan dosis dan cara yang benar guna mengurangi konsumsi kimia dalam kehidupan sehari – hari. Metode perancangan menggunakan strategi kreatif yang menyasar remaja akhir hingga dewasa awal sebagai sasaran yang utama. Perancangan disesuaikan dengan target market yaitu wanita, font dan warna  yang digunakan adalah warna – warna yang memberi kesan feminine, layout yang clean untuk memberi kesan bersih dan simple untuk memberi kesan bahwa penggunaan bahan alami itu mudah. Buku dengan judul “DIY BEAUTY” akan dilengkapi oleh berbagai media untuk mendukung buku tersebut. Untuk melengkapi informasi di dalam buku, akan didukung dengan still life photography yang dapat menampilkan suasana alami dan disukai oleh target karena terkesan kekinian.

Kata kunci : publikasi, perawatan wajah dengan bahan alami, kecantikan, kesehatan

Buku “DIY BEAUTY” adalah buku khusus wanita rentang usia 17-30 tahun. Buku ini berisi tentang resep – resep membuat masker wajah dengan bahan alami. Mengapa bahan alami? Karena sekarang ini kita sudah terlalu banyak mengkonsumsi bahan kimia baik secara sadar maupun tidak sadar, contoh nya dari udara, makanan, minuman, dan kosmetik sehari – hari. Untuk mengurangi konsumsi kimia, mulailah dari produk perawatan wajah yang kita gunakan sehari – hari. Kulit wajah adalah bagian yang paling diperhatikan karena letaknya yang merupakan pusat perhatian untuk pertama kali melihatnya. Maka dari itu, kita harus menjaga kulit wajah kita agar selalu bersih dan sehat, jangan sampai terkontaminasi bahan – bahan kimia yang bisa merusak jaringan di kulit wajah.

cindy1

Desain cover dibuat simple agar terlihat modern dengan menampilkan typeface judul script handwriting yang memberi kesan lembut dan foto beberapa bahan alami yang digunakan dalam membuat masker perawatan wajah. Dengan warna dusty pink dan dark brown untuk judul memberi kesan feminine dan modern.

cindy2

Mirror merupakan merchandise yang bisa dibawa kemana saja untuk touch up karena pada umumnya wanita memang tidak bisa lepas dari cermin sehingga merchandise ini juga membuat target tertarik untuk membeli buku. Dibuat dengan namestyle judul buku dengan warna – warna feminine dan quotes yang menjadi pengingat pembaca untuk menggunakan bahan alami.

cindy3

Pouch yang terbuat dari kanvas dan mudah dibawa kemana – mana. Di design dengan simple dengan background berwarna putih dan typeface judul dan quotes yang mendukung.


Published at :
Written By
Cindy Marcella
Student | SoD - New Media
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close