People Innovation Excellence

Tugas Akhir : PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL SAINT NICHOLAS SCHOOL

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang ulang identitas visual Sekolah Saint Nicholas sehingga mampu menjadi brand yang sesuai jati dirinya. Metode perancangan menggunakan strategi kreatif, yang menyasar balita hingga remaja sebagai sasaran pasar yang baru dan utama. Perancangan disesuaikan dengan strategi visual dan desain yang mengadaptasi gaya minimalis dan natural sebagai representasi visual dari Saint Nicholas School. Semuanya diaplikasikan pada brand manual sebagaimana dimuat dalam sebuah brand guideline, yang sesuai dengan prinsip branding dan big idea yang baru. Hasil perancangan menunjukkan kesesuaian antara nilai, visi, misi, dan kepribadian dengan identitas visual yang baru dan unik namun tetap fleksibel.

FOTO PROYEK:

deborah1

Logo lama Saint Nicholas School

deborah2

Logo baru Saint Nicholas School

Logo ini memperkenalkan unsur-unsur identitas brand Saint Nicholas School yang baru. Penulis berharap bahwa logo baru ini akan menginspirasi semua orang untuk menjadi nyaman dan percaya diri dalam menggunakan identitas baru.

Tujuannya adalah untuk membedakan semua komunikasi Saint Nicholas Sekolah dengan integritas yang sama dan style langsung dikenali. Dengan penggunaan yang konsisten dan benar pada identitas baru ini, saya berharap bahwa brand ini akan terus maju. Simbol dari logo ini melambangkan hubungan brand dengan elemen alami: daun. Dan warna ini menunjukkan sifat alami dan ceria dari brand ini, yaitu campuran dari hijau dan oranye. Titik diatas logo tersebut merupakan matahari, yang menunjukkan kehangatan dari brand ini. Selain itu, sinar matahari tersebut menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki 5 bagian, yaitu: playgroup, TK, SD, SMP dan SMA.

deborah3

Colour Scheme Saint Nicholas School

Warna utama Saint Nicholas School adalah oranye dan hijau. Oranye dipilih karena warna ini memancarkan kehangatan, keceriaan dan semangat. Hijau dipilih karena warna ini sangat lengket dengan kesan natural, karena ini merupakan warna alam.

deborah4

Seragam Pria

Seragam yang dibuat ini menggunakan warna dari tints logo Saint Nicholas, tepatnya dari warna oranye, dan logo yang ada pada saku merupakan badge.

deborah5

Seragam Wanita

Seragam yang dibuat ini menggunakan warna dari tints logo Saint Nicholas, tepatnya dari warna oranye, dan logo yang ada pada saku merupakan badge.

deborah6

deborah7

Pictogram

Pictogram ini merupakan sebuah wayfinder yang menggunakan style yang sama dengan logo baru yang telah dibuat.

deborah8

Wayfinder

Wayfinder ini digunakan sebagai penunjuk kelas/suatu tempat pada sekolah.

deborah9

Wayfinder (2)

Wayfinder ini digunakan sebagai nama suatu kelas / ruangan, yang akan diletakkan di depan ruangan.


Published at :
Written By
EVELYN VICTORIA DEBORAH
Student | SoD - New Media
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close