Presentasi Binus Festival Aplikasi Cekin

Bandung merupakan kota yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang mendatangkan para wisatawan dari dalam dan luar negeri. Selain tempat wisatanya, udara dan kuliner Kota Bandung juga memiliki daya tarik tersendiri. Namun banyak sekali orang-orang yang merasa kebingungan terhadap tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi saat di Bandung, beserta informasi lengkap tempat wisata tersebut. Setelah mereka mengetahui objek wisata mana saja yang ingin dikunjungi, mereka akan kebingungan untuk menyusun jadwal perjalanan mereka saat di Bandung. Dalam era teknologi ini, banyak sekali yang memnfaatkan gadgetnya dalam kehidupan sehari-harinya. Masalahnya adalah terbatasnya baterai gadget para penggunanya.

Dengan adanya aplikasi Cekin ini, kami berharap agar bisa mengatasi segala permasalahan di atas untuk menyediakan daftar objek wisata apa saja yang ada di Bandung dalam kategori nature, recreation place, education, culinary, dan souvenir. Aplikasi Cekin juga menyediakan fitur untuk membantu pencarian stop kontak gratis terdekat untuk mengisi ulang baterai gadget pengguna, dan fitur terakhir adalah untuk membantu pengguna dalam menyusun jadwal perjalanannya selama di Bandung.

Pembagian tugas dalam team berjalan dengan baik walaupun terkadang terdapat perbedaan pendapat, tetapi kami bisa melewati itu semua. Dalam kelompok saya berada di posisi art director. Job saya kerjakan adalah mengolah berbagai ide untuk design aplikasi dalam handphone dan website. Saya membantu dalam mencari pemilihan warna, komposisi text dan layout.

            Lalu saat kami mempresentasikan Aplikasi Cekin ini di Binus Festival, juri pun menghargai ide kreatif kami. Namun kami diberi masukan untuk mengolah kembali di bagian financial analysis.

            Berikut beberapa screen shoot website dan aplikasi Cekin.

Mobile App

feliciana

Website App

feliciana2

Feliciana