People Innovation Excellence

Pameran UAS DKV 5 Kampus Alam Sutera kerjasama DKV New Media dengan LOWE

Dalam mata kuliah DKV5 DKV New Media kampus Alam Sutera, bekerjasama dengan Binus Career, mencoba mendatangkan nara sumber dari industri untuk dating langsung ke dalam kelas. Kali ini tamu industri tersebut adalah LOWE sebuah advertising agency global ternama memberikan sebuah creative brief kampanye sosial mengenai Sosialisasi Kepemilikan Kartu Tanda Lahir bagi masyarakat pedesaan.

Creative Brief dilakukan pada pertemuan ke dua, beserta tanya jawab dan diskusi langsung kepada nara sumber dalam hal ini LOWE diwakili ibu Misty dan bapak Andrew.

Pada tahap selanjutnya proses bimbingan dilakukan di kelas oleh tim dosen, dan ada dua sesi dilakukan secara online dengan pihak LOWE. Mahasiswa dalam memecahkan permasalahan komunikasi visual harus mempertimbangkan keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki oleh masyarakat pedesaan, seperti pengunaan bahasa, material, pemilihan item, gaya visual dll. Sehingga desain yang mereka usulkan tidak berlebihan dan lebih efektif. Proses bimbingan kepada pihak LOWE sedikit menemui kendala teknis karena masalah quota email mengingat karya mahasiswa terpilih mempunyai megabite yang cukup besar.

Di akhir semester tepatnya disaat pelaksanaan ujian akhir semester (UAS), mahasiswa melakukan pameran kecil untuk display karya mereka secara lengkap sesuai dengan perencanaan items yang diusulkan. Penilaian dilaksanakan langsung pada saat UAS berdasarkan pemecahan masalah secara desain yang tepat sasaran, komunikatif, efektif, menarik dan yang tidak kalah menarik adalah craftsmanship yang baik.

Ke depannya kerjasama yang menarik ini dapat dievaluasi kembali agar pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih efektif dan bersinergi.

ArtikelWebsite04


Published at :
Written By
LINTANG WIDYOKUSUMO
Subject Content Coordinator

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close