People Innovation Excellence

Edukasi Desain Kemasan bagi Pengusaha Kue UKM, Kerjasama DKV New Media dan Gambaran Brand

Dalam mata kuliah Desain Komunikasi Visual 3 semester genap 2014/2015, DKV New Media Binus bekerjasama dengan Gambaran Brand yang merupakan salah satu konsultan desain yang ada berlokasi di Jakarta mencoba membawa sebuah studi kasus mengenai peningkatan citra kemasan produk lokal yang diproduksi oleh beberapa pengusaha UKM. Para mahasiswa semester 4 ini mendapat creative brief langsung dari nara sumber untuk diwujudkan dalam solusi komunikasi visual kemasan yang menarik. Dalam hal ini produk kemasan penganan kue lapis legit dari berbagai brand UKM menjadi pilihan mereka.

Setelah melalui bimbingan dari dosen-dosen DKV 3 selama kurang lebih setengah semester pada akhirnya mereka dapat menghasilkan beberapa alternatif solusi desain boks kemasan lapis legit lengkap beserta merchandisenya yang dapat dipilih langsung oleh para pengusaha UKM di akhir perkuliahan melalui pameran kecil di dalam kelas. Desain kemasan yang dipilih nantinya akan diproduksi sebagai kemasan kue yang baru untuk meningkatkan citra yang lebih baik bagi produk kue-kue UKM tersebut.

Kegiatan ini selain memberikan pengalaman lebih kepada mahasiswa untuk mengenal proses kreatif sesungguhnya di industri, berhadapan langsung dengan klien dan juga merupakan bentuk edukasi pengenalan pentingnya sebuah desain kemasan yang baik dan menarik bagi para pengusaha UKM. Bentuk kerjasama ini berjalan dan berakhir dengan baik dan sukses, dan akan dilanjutkan kembali dengan bentuk kerjasama lain yang lebih menarik dan menantang.

ArtikelWebsite01


Published at :
Written By
LINTANG WIDYOKUSUMO
Subject Content Coordinator

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close