People Innovation Excellence

PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL PUBLIKASI BUKU LEGENDA CINTA JAYAPRANA DAN LAYONSARI

Saat ini jika berjalan menelusuri toko buku, tersedia berbagai jenis novel dan komik percintaan yang berdasarkan permintaan pasar saat ini, tetapi sedikit sekali adanya novel grafis legenda cinta Indonesia. Ini merupakan peluang untuk memperkenalkan kembali kisah legenda tersebut kepada masyarakat.

Salah satu legenda cinta Indonesia adalah Legenda Jayaprana dan Layonsari. Legenda tersebut tidak kalah menariknya dengan kisah cinta modern dalam negeri maupun kisah cinta luar negeri. Karena kisah cinta legenda Jayaprana dan Layonsari yang tragis ini mencerminkan kisah cinta Romeo dan Juliet yang memiliki cinta sehidup dan semati. Sehingga dibuatlah publikasi kisah cinta Legenda Jayaprana dan Layonsari untuk mengangkat kembali salah satu legenda cinta Indonesia. Maka para pembaca Indonesia tidak hanya membaca novel grafis cinta modern tapi membaca juga novel grafis legenda cinta dalam bentuk modern.

Javika01

Legenda Cinta Jayaprana dan Layonsari yang merupakan salah satu legenda warisan Indonesia. Seperti cerita Romeo and Juliet, legenda ini juga memiliki cerita sehidup dan semati. Sehingga perlunya memperkenalkan kembali legenda cinta ini kepada masyarakat terutama kalangan remaja sampai dewasa muda. Melihat masyarakat yang suka membaca kisah cinta modern, sehingga dapat dijadikan sebagai peluang untuk membuat novel grafis legenda cinta dengan ilustrasi menarik dalam penyajian yang modern. Maka akan terlihat modern-tradisional yang memberikan kesan baru dan dramatis.

Saat ini seiring dengan perkembangan teknologi, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi, wawasan, dan sebagainya melalui media elektronik. Walaupun hal ini memberikan kemudahan, media elektronik tidak dapat mengalahkan fungsi dari buku. Dengan adanya buku, masyarakat dapat menerima pesan, emosi dari cerita itu.


Published at :
Written By
Javika Liaw
1200979505 | Binus SOD NewMedia

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close