PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL KAMPANYE BE CAREVUL

Kanker Serviks menyerang wanita tanpa memandang usia dan latar belakang. Di Indonesia masih tergolong sedikit sekali informasi mengenai kanker Serviks, sangat ironis sekali mengingat korban di Indonesia semakin banyak dan banyak wanita yang belum benar-benar mengetahui apa itu kanker serviks dan penyebabnya serta cara pencegahannya sejak dini, Begitu pula kesadaran wanita di Indonesia khususnya di Ibukota Jakarta terhadap kanker Serviks sangat minim sekali. Semuanya itu dikalahkan dengan gaya hidup di kota besar, fashion, lifestyle, dll.

Begitupula dengan himbauan terhadap kanker Serviks berupa poster, billboard dan alat media komunikasi lainnya sangat kurang sekali sehingga angka kematian akibat kanker Servikspun kian bertambah.

Demi mengembangkan sikap keperdulian terhadap pencegahan kanker Serviks bagi para Wanita di Indonesia khususnya Jakarta, diperlukan adanya suatu proses komunikasi yang dapat dilakukan melalui kampanye sosial. Maka dari itu, terbentuklah Kampanye Sosial yang bertajuk ?Kampanye Pencegahan Kanker Serviks? ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran wanita akan bahaya dari kanker Serviks dan dapat melakukan pencegahan sejak dini sehingga menurunkan angka kematian akibat kanker Serviks.

Vebby01

Vebby Ferdian