People Innovation Excellence

PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL DESAIN PUBLIKASI BUKU FOTOGRAFI TAMAN SARI

Tujuan dari pembuatan buku ini adalah memberi pengalaman visual kepada masyarakat mengenai salah satu potensi pariwisata Indonesia yang sangat indah dan bernilai sejarah tinggi. Daerah tujuan wisata yang dibahas adalah Taman Sari, sebuah daya tarik pariwisata yang terletak di Daerah Istimewa Jogjakarta. Taman Sari merupakan komplek istana air yang terletak 25 meter dari Keraton Jogjakarta. komplek nan megah pada masanya ini hanya dipergunakan keluarga keraton. namun kini telah kehilangan fungsinya dan dijadikan sarana pariwisata yang menarik. Sayangnya sebagian besar turis lokal maupun asing hanya mengunjungi Keraton Jogjakarta namun tidak mengunjungi Taman Sari walau hanya berjarak 25 meter dari keraton. Metode yang dilakukan oleh penulis dalam pengumpulan data adalah metode wawancara dan studi literatur. Penulis melakukan wawancara langsung dengan beberapa sumber terpercaya yang bekerja langsung di Taman Sari seperti pemandu wisata setempat dan pemandu wisata lepas. Fotografi dilakukan oleh penulis. Hasil yang diperoleh adalah sebuah buku yang berisi foto sekaligus cerita singkat mengenai bangunan-bangunan yang ada di komplek Taman Sari. Bangunan-bangunan tersebut kini sudah banyak mengalami kerusakan, namun setiap bangunan meiliki cerita yang menarik untuk diketahui lebih lanjut. Kesimpulan yang dapat diambil adalah buku ini dapat menjadi media publikasi yang dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini.

Nita02


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close