Mari Menggambar bersama adik-adik komunitas TROTOART

Trotoart

Seiring dengan adanya program P2M (Pengabdian Pada Masyarakat) Binus University bekerjasama dengan komunitas TROTOART (komunitas pelukis jalanan kota tua) mengadakan serangkaian program P2M berupa berbagi keilmuan yang ada di Binus untuk anak-anak SD hingga SMP yang tinggal sekitar kolong jembatan Kampung Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Program kerjasama P2M ini merupakan inisiatif program studi DKV New Media untuk memberikan wadah bagi dosen-dosen untuk secara rutin mengisi kegiatan ini pada setiap minggu kedua setiap bulannya. Salah satu keilmuan DKV yang dapat dibagi kepada adik-adik tingkat SD adalah program menggambar dasar dari bentuk geometris. Dari bentuk geometris tersebut dapat dikembangkan menjadi bentuk hewan, alat transportasi dan ekspresi wajah.

Bentuk pengajaran ini dilakukan secara terstruktur dengan mengacu pada desain kurikulum yang telah dirancang secara bertahap untuk setiap pertemuan. Antusiasme adik-adik dari komunitas TROTOART ini begitu mengharukan, semangat mereka untuk mengikuti program ini begitu besar. Ke depannya masih banyak ide-ide kegiatan yang akan disiapkan jurusan untuk menjawab antusiasme mereka.